Mengatasi Sakit Darah Rendah

Seseorang yang memiliki sakit darah rendah memiliki risiko yang cukup fatal mudahnya terserang penyakit kronis yang berujung pada sebuah gangguan kesehatan dan penurunan fungsi organ tubuh, seperti pada penyakit jantung, sesak napas, sakit pada bagian nyeri dada ketika menghela (mengeluarkan napas) dan ketika mengambil napas. Namun sebenarnya sakit darah rendah dapat diatasi dan di minimalisir dengan mengenali gejala dari tekanan darah rendah dan segera melakukan upaya pencegahan dan mengatasi darah rendah.

Berikut beberapa perubahan gaya hidup dan langkah alami yang dapat membantu mengatasi hipotensi atau dearah rendah  :

1. Perbanyak asupan air, kurangi / hindari alkohol

Minum air putih dalam jumah yang cukup banyak (min. 8-10 gelas/hari) karena air dapat meningkatkan volume darah. Hindari Alkohol karena dapat membuat tubuh dehidrasi dan menurunkan tekanan darah.

2. Terapkan pola diet sehat

Fokuslah pada beragam makanan, termasuk whole grain, buah-buahan, sayuran, ayam tanpa kulit dan ikan. Bagi mereka yang mengalami kendala dalam menerapkan pola makan yang sehat dan teratur, dapat mengkonsumsi multivitamin dan mineral dalam bentuk supplemen yang sekarang banyak tersedia diapotik.

3. Olahraga

Seperti berjalan kaki pada pagi hari selama 30 menit, minimal 3 kali seminggu dapat membantu mengurangi timbulnya gejala.

4. Penggunaan stocking

Stocking yang elastic dianjurkan digunakan pada wanita untuk membantu mengurangi penumpukan darah di kaki.

5. Ubah posisi tubuh secara perlahan

Pusing saat berdiri bisa dikurangi dengan cara berdirilah secara perlahan. Jika mulai mengalami gejala saat berdiri, silangkan paha Anda dalam posisi seperti gunting dan tekan, atau letakkan salah satu kaki dipinggir kursi dan condongkan badan kedepan sejauh mungkin. Gerakan ini dapat mendorong darah bergerak dari kaki ke jantung Anda. Sebelum bangun dari tempat tidur, tarik nafas dalam-dalam selama beberapa menit kemudian duduk perlahan sebelum berdiri. Untuk melawan efek gravitasi, cobalah tidur dengan sedikit mempertinggi bagian kepala pada saat tidur.

6. Pemberian obat-obatan

Hanya dilakukan apabila gejala hipotensi yang dirasakan benar-benar mengganggu aktfitas keseharian.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Darah Rendah Untuk Mengatasi dan Mengobati Penyakit Darah Rendah Serta Menormalkan Tensi Darah, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Darah Rendah, Gejala Darah Rendah and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>