Gejala Darah Rendah

Orang yang memiliki tekanan darah rendah/hipotensi memiliki risiko lebih rendah terkena stroke, penyakit ginjal, dan penyakit jantung. Namun,bila tekanan darah tidak cukup untuk memberikan darah yang cukup ke organ-organ tubuh, organ-organ tidak bekerja dengan baik dan dapat sementara atau permanen rusak.

Sehingga penting untuk mengenal gejala darah rendah (gejala hipotensi). Hal ini juga mengisyaratkan kepada kita bahwa apabila ada gejala darah rendah, maka jangan dianggap sepele. Sebagai contoh, jika darah tidak cukup mengalir ke otak, sel-sel otak tidak menerima cukup oksigen dan nutrisi, dan seseorang dapat merasa pusing, pusing, atau bahkan pingsan.

Darah rendah atau Hipotensi (Hypotension) adalah suatu keadaan dimana tekanan darah seseorang turun dibawah angka normal, yaitu mencapai nilai rendah 90/60 mmHg. Telah dijelaskan pada artikel sebelumnya (Penyakit darah tinggi) bahwa nilai normal tekanan darah seseorang dengan ukuran tinggi badan, berat badan, tingkat aktifitas normal dan kesehatan secara umum adalah 120/80 mmHG.

Seiring berjalannya waktu, semakin buruknya shock, maka orang tersebut akan pingsan. Jika terus berlanjut, maka orang tersebut akan kehilangan kesadarannya. Apabila tidak ditangani dengan cepat, shock bisa mengakibatkan hal yang fatal. Gejala-gejala saat terkena shock akan bervariasi, dan sisesuaikan dengan yang menyebabkan shock. kemudian apa yang menyebabbkan shock? shock bisa terjadi karena volume darah rendah sehingga aksi memompa di jantung berkurang (gagal jantung).

Gejala darah rendah lainya yang akan muncul:

– Kulit menjadi berkeringat dan dingin.

– Denyut nadi kadang-kadang cepat dan kadang-kadang lemah.

– Bernafas dengan sangat cepat.

– Bila melakukan relaksasi ekstrim maka pembuluh darah akan shock biasanya memiliki gejala hangat dan memerah pada awalnya. Lalu orang akan merasa ngantuk dan kulit menjadi dingin dan berkeringat.

– Sering mengeluhkan keadaan yang sering pusing, sering menguap, penglihatan terkadang dirasakan kurang jelas (kunang-kunang), keringat dingin, merasa cepat lelah tak bertenaga, bahkan mengalami pingsan yang berulang.

– Pada pemeriksaan secara umum detak atau denyut nadi teraba lemah, penderita tampak pucat hal ini disebabkan karena suplai darah yang tidak maksimum ke seluruh tubuh.


=====================================

>>> Kapsul Herbal Darah Rendah Untuk Mengatasi dan Mengobati Penyakit Darah Rendah Serta Menormalkan Tensi Darah, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Darah Rendah and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *